HEADLINE

Pembangunan IPDN, Tjahjo Persilahkan KPK Geledah Kemendagri

"Mendagri Tjahjo Kumolo mengaku sudah berkomunikasi dengan KPK atas penggeledahan ini."

Pembangunan IPDN, Tjahjo Persilahkan KPK Geledah Kemendagri
Mendagri Tjahjo Kumolo (kiri) berjabat tangan dengan Ketua KPK Agus Rahardjo (kanan) usai memberikan keterangan pers hasil rapat koordinasi di Gedung KPK, Jakarta, Senin (15/2). ANTARA FOTO/Widodo S.

KBR, Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah Kementerian Dalam Negeri terkait dugaan korupsi pembangunan IPDN di Bukittingi. Mendagri Tjahjo Kumolo mengaku sudah berkomunikasi dengan KPK atas penggeledahan ini.

"Saya sudah diberitahu. Ya itu saya persilakan KPK untuk mencari data, melengkapi data,"ujar Tjahjo sebelum menghadiri rapat dengan DPD, Rabu(02/03/2016).


Menurut Tjahjo, Sekjen Kemendagri, Yuswandi A. Temenggung juga sudah dimintai keterangan oleh KPK. "KPK juga sudah melakukan berbagai wawancara. KPK juga sudah ke daerah," ujarnya.


Politisi PDI Perjuangan ini menyerahkan semua proses hukum tersebut pada KPK. "Saya enggak mau mendahului. Semuanya saya serahkan saja ke KPK."


Kemarin, KPK menggeledah Gedung B Kantor Kemendagri. Di gedung tersebut, terdapat kantor Biro Anggaran dan Biro Kerjasama Antar Lembaga. Penggeledahan ini dilakukan terkait kasus korupsi pembangunan IPDN di Bukittinggi.



Editor: Damar Fery Ardiyan 

  • Korupsi IPDN

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!