BERITA

PDIP Minta Presiden Tindak Tegas Menteri Bikin Gaduh

"Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) desak Presiden Jokowi tindak tegas menteri pembuat gaduh"

Yudi Rachman

Anggota DPR Fraksi PDI Perjuangan Dwi Ria Latifa. (Foto: Antara)
Anggota DPR Fraksi PDI Perjuangan Dwi Ria Latifa. (Foto: Antara)

KBR, Jakarta - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mendesak Presiden Jokowi untuk segera bertindak tegas kepada menteri-menteri yang membuat kegaduhan di internal pemerintahan.

Menurut Anggota Fraksi PDIP Dwi Ria Latifah, Presiden Jokowi harus tegas dan cepat menegur menterinya, baik yang membikin gaduh ataupun yang genit di media sosial. Membiarkan keributan antar-menteri berlanjut, menurut Ria, malah akan membikin kabinet kerja tak produktif.

"Presiden Jokowi semoga mendengar. Mau mutar lewat mana pun, mau ke Maluku, Papua dulu tetap ketika ada hal yang namanya kegaduhan di internalnya sendiri, di dalam kabinet sendiri menurut saya itu tidak produktif. Bicara kerja tidak ada gunanya kalau kita tidak mempertontonkan kekompakan untuk menuju tujan," kata Dwi Ria Latifah di Kawasan Cikini, Jakarta, Sabtu (5/3/2016).

Kebijakan yang sedang dijalankan pemerintah saat ini, kata dia, bisa dinilai buruk jika tak ada kekompakan di antara pembantu presiden. Ria juga khawatir, beberapa program dan kebijakan bakala mangkrak jika keributan antar-menteri terus-menerus terjadi.

(Nurika Manan)

  • Kabinet Gaduh
  • menteri gaduh
  • Ribut Menteri
  • PDIP
  • Dwi Ria Latifa

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!