BERITA

Kemenlu Pastikan Tak Ada WNI Jadi Korban Pesawat Jatuh di Moskow

"Hal ini dipastikan melalui KBRI di Moskow, yang telah meminta informasi dari pihak-pihak terkait termasuk Crisis Center Kemenlu Rusia."

Bambang Hari

Kemenlu Pastikan Tak Ada WNI Jadi Korban Pesawat Jatuh di Moskow
Ilustrasi pesawat. Antara Foto

KBR - Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) memastikan tidak ada satupun warga negara Indonesia (WNI) yang menjadi korban pesawat FlyDubai yang jatuh di Rusia. Hal ini dipastikan melalui KBRI di Moskow, yang telah meminta informasi dari pihak-pihak terkait termasuk Crisis Center Kemenlu Rusia.

Direktur Perlindungan WNI Kemenlu , Lalu Muhammad Iqbal , korban pesawat yang jatuh itu berasal dari empat negara. Kemenlu pun menerima konfirmasi kewarganegaraan dari penumpang dari pesawat jenis Boeing 737-800 itu. Kewarganegaraan penumpang itu berasal dari empat negara, yakni Rusia, Ukraina, India, dan Uzbekistan.

"Jadi total keseluruhan penumpang ada 55. Warga negara Rusia 44 orang, Ukraina delapan orang, India dua orang, dan satu penumpang lainnya berasal dari Uzbekistan," jelas Lalu Muhammad Iqbal melalui pesan singkat yang diterima KBR. 

Pesawat FlyDubai dengan nomor penerbangan FZ981 lepas landas dari Dubai dengan tujuan Rostov-on-Don di wilayah selatan Rusia. Saat kecelakaan terjadi, dilaporkan adanya hembusan angin yang cukup kuat.

Editor : Sasmito Madrim

  • pesawat FlyDubay
  • WNI di Luar Negeri
  • pesawat jatuh

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!