BERITA

Demokrat: Ahok Kriteria Pas Pemimpin Jakarta

"Dukungan terhadap Ahok tengah dibahas di internal partai"

Ade Irmansyah

Demokrat: Ahok Kriteria Pas Pemimpin Jakarta
Gerakan Teman Ahok membuka posko dan booth di sejumlah pusat perbelanjaan untuk pengumpulan KTP warga DKI Jakarta. Pengumpulan dilakukan untuk mendukung Ahok maju sebagai calon gubernur DKI Jakarta m

KBR, Jakarta- Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat menilai Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, merupakan sosok yang pantas untuk memimpin DKI Jakarta. Ketua Dewan Kehormatan Partai Demokrat Amir Syamsuddin mengatakan pihaknya tidak menutup kemungkinan bakal memberikan dukungan kepada Ahok untuk kembali duduk menjadi gubernur DKI Jakarta.

"Sekarang begini ya, kalau kriteria Gubernur Jakarta itu sebenarnya Ahok itu sudah pas untuk kami Demokrat. Elektabilitas dia, popularitas dia, ketegasan dia memimpin daerah itu sangat pas," ujarnya kepada wartawan di Jakarta, Selasa (03/15).

Dia menambahkan terkait masalah ini, tengah dibicarakan dalam internal Partai berlambang bintang mer-c tersebut. Meski demikian kata dia, Ahok hanya tinggal memperbaiki cara berkomunikasinya. 

"Tetapi didalam berkomunikasi dengan kami tentunya kalau beliau itu ingin mendapatkan dukungan resmi tentunya beliau itu tahu lah caranya apa yang terbaik yang harus dilakukan ya. Tidak umpamanya dengan seperti mengatakan yang kemarin walau pun sudah diralat yah, mengenai uang mahar ratusan miliar yang itu membuat kami terheran-heran," ujarnya. 

Editor: Dimas Rizky

  • politik
  • Pilkada DKI
  • gubernur Ahok
  • demokrat

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!