BERITA

Besok, Pertamina Turunkan Harga BBM Non Subsidi

"Harga BBM non PSO turun Rp 200/liter."

Ria Apriyani

Besok, Pertamina Turunkan Harga BBM Non Subsidi
Ilustrasi foto: Antara

KBR, Jakarta- Pertamina akan menurunkan harga Bahan Bakar Minyak Non Public Service Obligation (PSO) Rabu (30/3), besok. Penurunan harga terjadi pada produk Pertamax Plus, Pertamax 92, Pertalite, dan Pertamina Dex. Kata Direktur Pemasaran PT Pertamina, Ahmad Bambang, harga BBM non PSO akan diturunkan Rp 200/liter.

"Ini yang kemudian juga kami putuskan mulai besok, 30, non PSO sudah kami turunkan dulu. Kami stock penuh dulu. Kalau kosong Premium, ada pilihanlah,"kata dia, Selasa(29/3/2016).

Menurut Ahmad Bambang, ini dilakukan untuk mengantisipasi kekosongan Premium pasca penurunan harga yang akan dilakukan per 1 April nanti. Kata dia, selama ini sudah menjadi kebiasaan konsumen menunda pembelian BBM hingga harga turun. Otomatis, kata dia, di hari pertama harga turun, permintaan terhadap Premium tinggi.

Selama ini, Pertamina menggerakkan operasi 24 jam. Mobil tangki sudah digerakkan ke SPBU mulai jam 00.00 WIB untuk memastikan stock tidak kosong. Namun, hal itu tidak banyak membantu. 

Editor: Malika

  • Ahmad Bambang
  • Pertamina
  • BBM Non-subsidi

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!