covid-19

Senin, Paripurna DPR Bahas Badrodin Haiti Jadi Kapolri

Dewan Perwakilan Rakyat akan segera memproses pencalonan Badrodin Haiti sebagai Kepala Kepolisian pada masa sidang DPR yang dimulai Senin pekan depan.

BERITA | NASIONAL

Sabtu, 21 Mar 2015 17:20 WIB

Calon Kapolri Badrodin Haiti ditentukan Sidang Paripurna DPR Senin 23 Maret 2014. Foto: Antara

Calon Kapolri Badrodin Haiti ditentukan Sidang Paripurna DPR Senin 23 Maret 2014. Foto: Antara

KBR, Jakarta - Dewan Perwakilan Rakyat akan segera memproses pencalonan Badrodin Haiti sebagai Kepala Kepolisian pada masa sidang DPR yang dimulai Senin pekan depan. Wakil Ketua DPR Agus Hermanto mengatakan pembukaan masa sidang dimulai dengan paripurna dengan agenda membacakan sejumlah surat yang masuk ke pimpinan. Salah satunya surat Presiden Joko Widodo perihal pencalonan Badrodin Haiti menjadi Kapolri. Setelah dibacakan, surat akan masuk ke Badan Musyawarah dan dikirimkan ke Komisi Hukum DPR untuk diproses.


"Kita kan sesuai dengan peraturan undang-undang, dimulai masa kerja berarti dimulai sejak Senin itu. Dengan batasan waktunya satu kali masa sidang, "kata Wakil Ketua DPR Agus Hermanto.


Seiring dengan masuknya masa sidang ketiga DPR periode 2014-2019 itu, para anggota Dewan akan mulai membahas surat pencalonan Komisaris Jenderal Badrodin Haiti sebagai Kapolri yang telah dikirimkan Presiden Jokowi menjelang reses DPR Februari kemarin.


Selain membahas soal pencalonan Badrodin haiti sebagai Kapokri, Paripurna DPR juga menjadwalkan membacakan surat terkait Perpu PLT Pimpinan KPK. Presiden Jokowi sebelumnya melantik Taufiqurrochman Ruki, Indriyanto Seno Aji, dan Johan Budi sebagai pelaksana tugas atau Plt Pimpinan KPK. 

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 7

Kabar Baru Jam 8

Fasilitas Jalan Aman di Indonesia

Menyorot Klaster Covid-19 pada Pembelajaran Tatap Muka

Kabar Baru Jam 10