BERITA

KemenPAN Klaim Ada Peningkatan Inovasi Pelayanan Publik

KemenPAN Klaim Ada Peningkatan Inovasi Pelayanan Publik

KBR, Jakarta - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi mengklaim ada kenaikkan sebesar 131 persen dari jumlah inovasi pelayanan publik yang diciptakan oleh sebagian besar instansi pemerintahan.

Deputi Bidang Pelayanan Publik KemenPAN RB, Mirawati Sudjono mengatakan, semua inovasi yang sudah masuk dalam daftar kompetisi akan diseleksi menjadi 99 inovasi terbaik 2015.

Kata dia, semua instansi pemerintahan diwajibkan membuat satu inovasi di bidang pelayanan publik setiap tahunnya. Tujuannya untuk memperbaiki pelayanan pemerintah lebih baik di masyarakat.

"Kita mendapatkan 1189 tahun ini dan tahun lalu 515, jadi ada kenaikan 131 persen. Kemudian sudah diseleksi secara administrasi. Setelah ittu kita minta dilakukan desk evaluation oleh tim evaluasi yaitu 10 akademisi dari 7 universitas,” kata Mirawati kepada KBR, Kamis (26/3/2015). 

Mirawati menambahkan nantinya, inovasi yang terbaik akan diikut sertakan dalam United Nation Public Services Award. KemenPAN RB juga menegaskan timnya akan memeriksa langsung untuk memastikan inovasi yang dibuat oleh masing-masing instansi itu berjalan.

Sebelumnya, Kementerian PAN RB menggelar kompetisi inovasi pelayanan publik. Pendaftaran sudah digelar sejak Desember tahun lalu. Kompetisi ini ditujukan kepada instansi pemerintah, baik di tingkat pusat maupun daerah.

Editor: Antonius Eko  

  • Kemenpan-RB
  • Pelayanan Publik

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!