BERITA

Jokowi Minta Penerbangan Langsung ke Tujuh Kota di Tiongkok

"Presiden Joko Widodo mengatakan permintaan penerbangan langsung itu merupakan kelanjutan dari pembebasanya visa untuk wisatawan Tiongkok ke Indonesia "

Jokowi Minta Penerbangan Langsung ke Tujuh Kota di Tiongkok
Presiden Joko Widodo memberikan keterangan kepada wartawan saat tiba dari kunjungan kenegaraan ke Jepang dan Tiongkok di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Minggu (29/3). (foto: Antara)

KBR, Jakarta - Pemerintah Indonesia meminta Tiongkok memberikan izin rute penerbangan langsung ke tujuh kota negeri Tirai Bambu kepada maskapai Garuda Indonesia. 

Presiden Joko Widodo mengatakan permintaan penerbangan langsung itu merupakan kelanjutan dari pembebasanya visa untuk wisatawan Tiongkok ke Indonesia atau pun sebaliknya. Dia menargetkan 10 juta wisatawan Tiongkok per tahun.

"Dan kita juga minta diberikan kesempatan penerbangan Garuda Indonesia dan maskapai lain dari Indonesia ke kota-kota, ada 7 kota yang minta agar bisa terbang ke Tiongkok karena memang sudah bebas visa. Itu hal-hal yang konkret yang dibicarakan dan kita berharap langsung bisa segera direalisasi," ujar Jokowi di Halim Perdana Kusuma.

Selain permintaan penerbangan langsung, Presiden Joko Widodo meminta adanya kesepakatan kerjasama di sektor investasi dan transportasi. Misalkan investasi di bidang pembangkit listrik dan juga kereta cepat yang akan segera dimulai pada tahun ini. Dia meminta adanya kerjasama konkret antara kedua negara.

Editor: Antonius Eko 

  • Jokowi
  • penerbangan
  • Tiongkok

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!