Bagikan:

Jokowi Minta Menterinya Pantau Harga Bahan Pokok

Presiden Joko Widodo meminta menterinya untuk mewaspadai sejumlah harga bahan pokok menjelang Lebaran.

BERITA | NASIONAL

Senin, 30 Mar 2015 18:31 WIB

Author

Erric Permana

Ilustrasi (Foto: Antara)

Ilustrasi (Foto: Antara)

KBR, Jakarta- Presiden Joko Widodo meminta menterinya untuk mewaspadai sejumlah harga bahan pokok menjelang Lebaran. Ini disampaikan Jokowi saat memimpin rapat paripurna yang dihadiri seluruh menteri pada siang tadi.

Jokowi mengatakan meski harga beras sudah normal, namun dia meminta menterinya untuk terus memperhatikan harga bahan pokok.

"Yang pertama yang berkaitan dengan harga bahan pokok, meskipun kalau kita lihat di lapangan harga beras sudah pada kondisi normal tapi saya ingin agar situasi harga itu dipantau," ujar presiden di Istana Negara, Senin (30/03).

"Tidak hanya urusan beras karena mendekati lebaran. Juga urusan-urusan yang berkaitan dengan gula," tambahnya lagi.

Sebelumnya, harga beras sempat melonjak lantaran langka di beberapa daerah. Kelangkaan terjadi lantaran pemerintah terlambat menyalurkan beras raskin. Beras yang seharusnya disalurkan pada akhir tahun lalu, baru didistribusikan pada awal 2015. Mengatasi kenaikan harga ini, pemerintah pun langsung menggelar opersi pasar di sejumlah daerah. 

Editor: Dimas Rizky

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Kabar Baru Jam 12

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7