BERITA

Densus 88 Tangkap Penyandang Dana WNI ke ISIS

Densus 88 Tangkap Penyandang Dana WNI ke ISIS

KBR,Jakarta - Pasukan Detasemen Khusus 88 Antiteror menangkap sejumlah orang yang dicurigai mendanai WNI bergabung dengan kelompok radikal ISIS.

Juru bicara Kepolisian Indonesia, Anton Charlian mengatakan, orang yang ditangkap itu berinisial AM, J, SH, dan ML. Kata dia, penangkapan tersebut menambah panjang jumlah terduga simpatisan ISIS. Sebelumnya, polisi juga menangkap seseorang berinisial KI asal Tasikmalaya, FR dan AH.

"Sementara karena baru kami belum bisa konfirmasi. Tapi yang jelas benar ada penggeledahan. (Berapa orang yang ditangkap?) ada beberapa tapi belum bisa kami pastikan. Kami masih seleksi apakah benar terlibat." kata Anton Charlian.


Kemarin, Detasemen Khusus 88 Antiteror menggeledah tempat tinggal orang yang diduga mendanai WNI bergabung dengan kelompok radikal ISIS. Lokasi penggeledahan itu di antaranya berada di Cisauk, Tambun, Petukangan, dan Cileungsi.

  • densus 88
  • ISIS
  • teroris

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!