Sambut MEA, Polisi Harus Lindungi Pengusaha

Dunia usaha akan menagih janji Kapolri untuk menjamin keamanan para pengusaha seiring dengan bergabungnya Indonesia dalam Masyarakat Ekonomi ASEAN.

NASIONAL

Rabu, 05 Mar 2014 08:46 WIB

Author

Rio Tuasikal

Sambut MEA, Polisi Harus Lindungi Pengusaha

masyarakat ekonomi asean, pengusaha, polisi

KBR68H, Jakarta - Dunia usaha akan menagih janji Kapolri untuk menjamin keamanan para pengusaha seiring dengan bergabungnya Indonesia dalam Masyarakat Ekonomi ASEAN. 


Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Franky Sibarani mengatakan, pengusaha perlu dilindungi dari aksi unjuk rasa buruh yang anarkis. Kata Franky, hal ini perlu segera diperbaiki sambil menunggu bergulirnya Masyarakat Ekonomi ASEAN dua tahun lagi.


"Itu pernyataan tegas, yang tentunya akan diuji pada, katakanlah, tanggal 1 Mei misalnya. Kan biasanya ada aksi-aksi unjuk rasa jelang 1 Mei. Nah itu, kami harapkan komitmen dari Kapolri untuk memberikan kepastian jaminan keamanan pada pengusaha itu bisa terwujud," kata Franky. 


Franky Sibarani menambahkan, unjuk rasa buruh dua tahun belakangan makin kasar dan merugikan pengusaha. Buruh banyak merusak pabrik dan memaksa buruh lain untuk berhenti kerja. Kata Franky, kondisi ini membuat investor asing takut ke Indonesia. 


Februari lalu, Kapolri Sutarman berjanji menjaga dunia usaha tetap aman. Kepolisian berjanji mengamankan buruh yang berdemo dengan memaksa buruh lain, menutup jalan tol, dan membakar properti. 


Editor: Antonius Eko 

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17

Bekas Napi Koruptor Harus Jeda Lima Tahun Sebelum Maju di Pilkada