Massa FUI Demo Gereja St. Stanislaus Kostka

KBR68H,Jakarta - Seratusan orang dari Forum Umat Islam (FUI) mengancam menyegel Gereja St. Stanislaus Kostka Kranggan, Jati Sampurna, Bekasi Jawa Barat

NASIONAL

Sabtu, 22 Mar 2014 10:05 WIB

Author

Sasmito

Massa FUI Demo Gereja St. Stanislaus Kostka

stanislaus, FUI, gereja, bekasi

KBR68H,Jakarta - Seratusan orang dari Forum Umat Islam (FUI) mengancam menyegel Gereja St. Stanislaus Kostka Kranggan, Jati Sampurna, Bekasi Jawa Barat. Ketua pembangunan Gereja, Binar Sunu mengatakan, mereka kini sedang berorasi menuntut penutupan gereja. Sementara di dalam bangunan, puluhan jemaat gereja bertahan menjaga perusakan gereja dari massa itu. Kata dia, saat ini sudah ada petugas kepolisian mengamankan demo massa FUI.

“Ya sekarang lagi ada orasi, mereka sedang melakukan pressing kepada kami untuk mencabut izin gereja. Dan disini sudah aparat yang berjaga,” ujar Binar saat dihubungi KBR68H

Ketua pembangunan Gereja, Binar Sunu menambahkan massa FUI tersebut berasal dari masyarakat setempat dan mulai berdatangan pukul 7 pagi tadi. Dari informasi yang dihimpun KBR68H, akibat demonstrasi, lalu lintas di Jalan Pasar Kranggan padat merayap.

Sebelumnya, majelis hakim Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Bandung memenangkan gugatan Aliansi Pergerakan Islam (API) Jawa Barat terkait pencabutan izin pendirian Gereja Kranggan, Jati Sampurna, Bekasi, Jawa Barat. Pihak majelis hakim meminta Pemerintah Kota Bekasi untuk segera mencabut surat izin pendirian bangunan gereja tersebut. Atas putusan tersebut, pihak gereja mengajukan banding.

Editor: M Irham

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17

Polisi Sebut Pelaku Bom Bunuh Diri di Polrestabes Medan Beraksi Sendiri