NASIONAL

Malaysia Airlines Siapkan Posko Pesawat Hilang

"KBR68H, Jakarta - Manajemen Malaysia Airlines akan membentuk posko atau pusat komando terkait dugaan hilangnya pesawat maskapai tersebut di perairan Vietnam."

Malaysia Airlines Siapkan Posko Pesawat Hilang
Malaysia Airlines, Pesawat Hilang, Korban, Kuala Lumpur, Vietnam

KBR68H, Jakarta - Manajemen Malaysia Airlines akan membentuk posko atau pusat komando terkait dugaan hilangnya pesawat maskapai tersebut di perairan Vietnam. Pusat Komando rencananya akan dibangun di kota Bharu, Malaysia atau di Ho Chi Minh, Vietnam. Petugas informasi media Malaysia Airlines, Zai mengatakan, posko akan langsung dibangun begitu lokasi pesawat ditemukan oleh tim SAR gabungan.

"Sekarang kita tengah bekerja dengan International Search and Rescue Team untuk mencari (lokasi) kapal terbang itu. Malaysia, Singapore, Vietnam, kita bekerjasama dengan negara-negara ini," jelas Zai saat dihubungi KBR68H melalui sambungan telepon, Minggu (9/3)

Petugas informasi media Malaysia Airlines, Zai.

Sebelumnya, media Vietnam mengabarkan pesawat Malaysia Airlines dengan nomor penerbangan MH370 jatuh di wilayah Vietnam tepatnya di Laut Cina Selatan. Namun pihak maskapai belum bisa mengkonfirmasi karena tim SAR internasional masih belum menemukan lokasi pesawat dengan 200 lebih penumpang itu.

  • Malaysia Airlines
  • Pesawat Hilang
  • Korban
  • Kuala Lumpur
  • Vietnam

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!