Kejagung Tetapkan Pegawai KY Sebagai Tersangka Korupsi dan Pencucian Uang

NASIONAL

Kamis, 20 Mar 2014 14:18 WIB

Author

Gun Gun Gunawan

Kejagung Tetapkan Pegawai KY Sebagai Tersangka Korupsi dan Pencucian Uang

korupsi, Kejagung, KY, pencucian uang

KBR68H, Jakarta- Kejaksaan Agung menetapkan pegawai Komisi Yudisial, Al Jona Al-Kautsar alias AJK sebagai tersangka dugaan tindak pidana korupsi dan pencucian uang. Juru bicara Kejaksaan Agung Setia Untung Ari Mauladi mengatakan, tersangka diduga menggelembungkan uang penanganan laporan masyarakat dan uang persidangan. Kerugian negara akibat ulah AJK ditaksir mencapai Rp 4 miliar lebih.

"Dari hasil penyelidikan ditemukan terkait penyalahgunaan keuangan pembayaran uang layanan persidangan dan layanan pelaporan masyarakat. Sejauh ini dugaan kerugian negara sekitar Rp 4 miliar. Hari ini kami memanggil dua saksi dari KY untuk diperiksa."

Juru bicara Kejaksaan Agung Setia Untung Ari Mauladi menambahkan, penyelidikan kasus ini bermula dari laporan langsung yang disampaikan Komisi Yudisial. Juru bicara Komisi Yudisial, Imam Anshori Saleh membenarkan hal tersebut. Menurut Imam, kasus ini terkuak dari hasil penyelidikan internal sekitar 2 pekan lalu. Selain sanksi pidana dan TPPU, AJK juga bakal dipecat tidak hormat dari Komisi Yudisial.

Editor: Dimas Rizky

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Sudahkah Nasabah Asuransi Terjamin?

Aji: Waspada Tapi Jangan Bunuh Ular

Kabar Baru Jam 15

Kabar Baru Jam 14

Kabar Baru Jam 13