Jabodetabek Bakal Hujan Ringan selama Tiga Hari ke Depan

KBR68H, Jakarta - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika BMKG memperkirakan, hujan dengan intensitas ringan hingga sedang bakal terjadi selama tiga hari ke depan di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek).

NASIONAL

Minggu, 09 Mar 2014 12:07 WIB

Author

Sindu Darmawan

Jabodetabek Bakal Hujan Ringan selama Tiga Hari ke Depan

BMKG, Hujan, Jabodetabek

KBR68H, Jakarta - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika BMKG memperkirakan, hujan dengan intensitas ringan hingga sedang bakal terjadi selama tiga hari ke depan di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek). Prakirawan BMKG Romadi mengatakan, hujan utamanya diperkirakan bakal terjadi di wilayah Bogor dan Depok. Sementara untuk wilayah lainnya cuaca cenderung berawan hingga hujan ringan.

"Kondisi cuaca wilayah Jabodetabek dan sekitarnya untuk hari ini dan tiga hari ke depan memang di pagi hari ini hampir sebagian wilayah Jabodetabek cuacanya berawan dan berpotensi hujan ringannya di Utara Jabotabek dan wilayah Jakarta Timur juga berpotensi turun hujan. Bisa meluas ke wilayah Jakarta Selatan untuk pagi hari ini. Untuk esok, memang potensi hujan itu masih akan terjadi terutama di pagi hari memang hampir merata berpotensi turun hujan," terang Romadi saat dihubungi KBR68H, Minggu (09/03).

Prakirawan BMKG Romadi menambahkan, hujan yang masih terus terjadi hingga bulan Maret ini disebabkan karena Indonesia memasuki masa transisi pancaroba. Menurutnya, pada masa transisi itu, hujan dengan intensitas ringan hingga lebat sesekali terjadi, namun dengan durasi yang singkat. Masa transisi ini diprediksi akan terjadi hingga April mendatang.

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 7

Jurus Investasi Reksadana Antitekor

Kiat Asyik Tegakkan Prokes saat Rayakan Hari Raya

Kabar Baru Jam 7

Upaya Mencegah Penyebaran Covid-19 Klaster Idulfitri