NASIONAL

Disabel Demo Kemendikbud dan Beri Somasi

"KBR68H, Jakarta - Seratusan aktivis disabel akan mendemo kantor Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) di Jalan Sudirman Jakarta Selatan. Dalam demo itu, para disabel akan memberikan surat somasi."

Aisyah Khairunnisa

Disabel Demo Kemendikbud dan Beri Somasi
disabel, difabel, toleransi, kemendikbud

KBR68H, Jakarta - Seratusan aktivis disabel akan mendemo kantor Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) di Jalan Sudirman Jakarta Selatan. Dalam demo itu, para disabel akan memberikan surat somasi.


KBR68H memantau sampai saat ini demo belum dimulai, baru ada 2 disabel yang akan ikut berdemo di sana. Koordinantor aksi, Mahmud menjelaskan aksi akan dilakukan sekira pukul 11.00 WIB. Sampai saat ini para pendemo masih kejebak hujan dan macet menuju Kemendikbud. (Baca juga: Disabilitas Bisa Bersaing di Ujian SNMPTN, Tapi...)


"Nanti ada 50-100 orang. Nanti akan bawa atribut spanduk yang bertuliskan aspirasi dan protes," jelas Mahmud, Rabu (12/3).


Sebelumnya, aktivis disabel memprotes kebijakan peraturan Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2014 yang diskriminatif. Difabel ditolak untuk ikut seleksi ujian masuk perguruan tinggi negeri itu. Atas dasar itu somasi dilayangkan.


Editor: Pebriansyah Ariefana

  • disabel
  • difabel
  • toleransi
  • kemendikbud

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!