Buron Korupsi, Bekas Petinggi TVRI Ini Ditangkap di Kantor JakTV

KBR68H, Jakarta

NASIONAL

Kamis, 13 Mar 2014 15:01 WIB

Author

Khusnul Khotimah

Buron Korupsi, Bekas Petinggi TVRI Ini Ditangkap di Kantor JakTV

buron, tvri, korupsi, kejaksaan

KBR68H, Jakarta – Buron kasus korupsi pengadaan alat siar stasiun TVRI, Sumita Tobing ditangkap tim Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta.

Sumita ditangkap di kantor pusat JakTV di komplek perniagaan SCBD, Jakarta siang tadi. Juru Bicara Kejaksaan Agung Setya Untung Arimuladi mengatakan, bekas direktur utama TVRI itu sedang dalam proses administrasi untuk segera dibawa ke Lembaga Pemasyarakatan Wanita Tangerang.

“Bahwa tim Kejaksaan Agung bekerja sama dengan tim dari Kejaksaan Tinggi DKI dan Kejari Jakarta Pusat pada hari ini telah berhasil mengamankan DPO asal Kejari Jakarta Pusat. Setidaknya dengan makin banyaknya DPO yang berhasil kita amankan, untuk yang lainnya mudah-mudahan bisa segera kita tangkap,“ jelas Setya Untung Arimuladi saat dihubungi KBR68H.

Sumita adalah masuk ke daftar pencarian orang (DPO) Kejaksaan Negeri Jakarta Pusat sejak 2012. Tindakan korupsinya telah merugikan negara sebesar Rp 12,4 miliar. Berdasarkan putusan Mahkamah Agung di tingkat Kasasi, terpidana Sumita Tobing dijatuhi hukuman penjara selama 1 tahun, 6 bulan dan pidana denda Rp 250 juta subsider enam bulan kurungan.

Editor: M Irham

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17

DPR Desak Menteri BUMN Evaluasi Total BUMN

Perempuan dan Anak Dalam Pusaran Terorisme