Uji Kelayakan, Agus Martowardjojo Dicecar Soal Hambalang

Komisi Keuangan DPR mencecar Agus Martowardojo dengan sejumlah pertanyaan terkait proyek Hambalang dalam uji kelayakan dan kepatutan calon Gubernur Bank Indonesia.

NASIONAL

Senin, 25 Mar 2013 14:37 WIB

Author

Evilin Falanta

Uji Kelayakan, Agus Martowardjojo Dicecar Soal Hambalang

agus martowardjojo, hambalang, gubernur BI, korupsi

KBR68H, Jakarta - Komisi Keuangan DPR mencecar Agus Martowardojo dengan sejumlah pertanyaan terkait proyek Hambalang dalam uji kelayakan dan kepatutan calon Gubernur Bank Indonesia. Wakil Komisi Keuangan DPR, Hariz Azhar Aziz mengatakan anggota Komisi Keuangan ingin mendengar pendapat Agus Martowardojo, yang namanya turut terseret dalam kasus korupsi tersebut. Menurutnya, calon Gubernur BI itu mempunyai hak atas asas praduga tak bersalah untuk menyampaikan pandangannya terhadap kasus Hambalang.

"Tapi kan jawabannya Agus bisa normatif saja, tergantung. Lalu apakah respon dari anggota komisi bisa percaya atau tidak. Kalau percaya, bisa ditolak. Jadi mekanismenya seperti itu. Sekarang dia punya pengalaman relatif dengan latar belakang fiskal yang menjadi track record tambahan. Walaupun di sana-sini ada persoalan, kita tetap harus memakai prinsip asas praduga tidak bersalah," kata Haris kepada KBR68H.

Sebelumnya, temuan hasil audit proyek Hambalang yang dilakukan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) menemukan dugaan keterlibatan Menteri Keuangan Agus Martowardojo. Kasus korupsi Hambalang telah menyeret sejumlah pihak menjadi tersangka. Diantaranya bekas Menteri Pemuda dan Olah raga Andi Malarangeng dan bekas Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum.

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 7

Vaksinasi "Drive Thru" Pertama Indonesia

Pahlawan Gambut

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 10