Tidak Kooperatif, Hakim Ancam Eks Direksi Batavia

KBR68H,Jakarta - Jajaran direksi PT Metro Batavia (Batavia Air) terancam dipenjara bila tak mau bekerjasama dengan kurator untuk penyelesaian pembayaran utang.

NASIONAL

Sabtu, 23 Mar 2013 09:09 WIB

Author

Sasmito

Tidak Kooperatif, Hakim Ancam Eks Direksi Batavia

Batavia, Kurator, Pailit, Pesangon

KBR68H,Jakarta - Jajaran direksi PT Metro Batavia (Batavia Air) terancam dipenjara bila tak mau bekerjasama dengan kurator untuk penyelesaian pembayaran utang. Hakim pengawas PT Metro Batavia, Nawawi Pomolango mengatakan, masih menunggu menunggu pertimbangan dari kurator perlu tidaknya hakim pengawas mengusulkan penahanan terhadap direksi.

Sebelumnya, aset Batavia Rp 40 miliar diduga dijual tiga hari sebelum perusahaan penerbangan itu dipailitkan. Penjualan aset berpengaruh terhadap pesangon karyawan kelak.

“Orang tidak bisa seenaknya melakukan penjualan, itu ada pasal 399 KUH pidana itu ada ancaman 7 tahun. Sebagai hakim pengawas hanya memberikan usulan ke majelis pemutus, kalau tidak kooperatif,” jelas Nawawi.

Hakim pengawas PT Metro Batavia, Nawawi Pomolango menambahkan sikap kerjasama para direksi bisa dinilai dari sikap terbuka mereka dengan memberikan dokumen-dokumen kepada kurator. Selain itu, tingkat kehadiran para debitur dalam rapat-rapat dengan kurator juga akan dijadikan pertimbangan perlunya usulan penahanan.

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17

Menteri Nadiem Makarim Diminta Kaji Ulang Kebijakan Kampus Merdeka