SBY: Urus Bawang, Menteri Jangan Saling Lempar Kesalahan

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengakui pemerintahannya belum serius mengatasi kenaikan harga bawang putih dan daging sapi.

NASIONAL

Kamis, 14 Mar 2013 18:17 WIB

Author

Pebriansyah Ariefana

SBY: Urus Bawang,  Menteri Jangan Saling Lempar Kesalahan

bawang putih, SBY

KBR68H, Jakarta - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengakui pemerintahannya belum serius mengatasi kenaikan harga bawang putih dan daging sapi. Presiden Yudhoyono mengaku adanya saling lempar tanggungjawab antar Kementerian. SBY juga meminta menterinya jangan mengobral janji lewat media massa terkait penyelesaian masalah harga ini.

"Saya belum melihat langkah-langkah yang lebih serius dan nyata, dan kemudian masalah itu bisa diatasi oleh jajaran pemerintahan terkait. Saya malah mendengar seperti saling menyalahkan dari satu kementerian ke kementerian yang lain. Ini buruk! Yang benar adalah segera atasi masalah itu, duduk bersama dan bicara dengan daerah, gubernur, bupati dan walikota. Dan kemudian stabilisasi untuk mengatasi masalah ini, ini tidak boleh begini," kata SBY di Kantor Presiden Jakarta, Kamis (14/3).

Presiden Yudhoyono menambahkan menterinya bisa langsung mengecek jumlah permintaan bawang putih dan daging sapi. Nantinya para menteri harus menambah suplai jika memang kebutuhan kurang. Jika keputusan itu tidak segera diambil, presiden menyatakan akan turun tangan memutuskan langkah-langkah stabilisasi pangan. Harga kebutuhan seperti bawang putih melonjak hingga mencapai Rp 80 ribu per kilogram. Ini akibat langkanya pasokan ke pedagang.


Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Ngopi Bersama Azul Eps 38: Kementerian Baru, Atur-atur Nomenklatur

Kabar Baru Jam 15

Cek Fakta Top 5 Hoax of The Week 17-24 Agustus 2019

Kabar Baru Jam 14

Cerdaskan Petani Dengan Rumah Koran