Presiden Perintahkan Percepat Impor Bawang

Presiden minta Menteri Pertanian dan Menteri Perdagangan memperbaiki regulasi yang menyebabkan impor bawang putih macet.

NASIONAL

Rabu, 13 Mar 2013 20:53 WIB

Author

Danu Mahardika

Presiden Perintahkan Percepat Impor Bawang

impor, bawang putih

KBR68H, Jakarta - Presiden minta Menteri Pertanian dan Menteri Perdagangan memperbaiki regulasi yang menyebabkan impor bawang putih macet. Perintah itu disampaikan Kementerian Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa. Menurut Hatta, presiden telah memerintahkan menteri terkait untuk menstabilkan harga bawang putih dengan cara mempercepat proses impor. Hal lain, kedua kementerian juga diminta mengevaluasi aturan-aturan impor.

"Tentu ini secara bilateral saya sudah meminta kepada pertanian dan perdagangan agar memperbaiki regulasi dan segera memasok agar harga menjadi stabil. Rekomendasi impor itu kan datangnya dari pertanian. Oleh sebab itu kebijakan itu dari pertanian. Sedangkan eksekusi impor nya itu ada di perdagangan. Oleh sebab itu kedua kementerian ini harus melakukan bilateral," kata Hatta dalam siaran pers di Jakarta, Rabu (13/3)

Menko Perekonomian Hatta Rajasa menjelaskan mengimpor bawang putih menjadi satu-satunya solusi untuk memenuhi kebutuhan bawang putih nasional. Hal tersebut disebabkan produksi bawang putih di Indonesia hanya sanggup memenuhi 5 persen kebutuhan nasional.



Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Eps.2: Kuliah di UK, Cerita dari Rizki Putri Part 2

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17