NASIONAL

Poros Tengah Demokrat Ajukan Tiga Calon Ketum

"Poros tengah kader Partai Demokrat menyiapkan tiga nama calon ketua umum partai dalam kongres luar biasa akhir bulan ini."

Poros Tengah Demokrat Ajukan Tiga Calon Ketum
demokrat, KLB

KBR68H, Jakarta - Poros tengah kader Partai Demokrat menyiapkan tiga nama calon ketua umum partai dalam kongres luar biasa akhir bulan ini. Mereka adalah bekas ketua umum Partai Demokrat Subur Budi Santoso, bekas Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Taufik Efendi dan anggota Dewan Pembina Partai Ahmad Mubarok. Juru Bicara Poros Tengah Kader Partai Demokrat Mohamad Rifki mengatakan, mereka dipilih karena dinilai bisa menyatukan partai. Rifki mengklaim, dukungan terus bergulir untuk poros ini.

"Sementara ini, up date dari kawan yang menghimpun informasi ada 10. Dari banyak DPT banyak sekali, DPD Jawa Timur, Jabar beberapa DPT dan senior-senior di partai di pusat. Banyak yang memberi dukungan pada kita karena kita tidak dianggap mencari kekuasaan, tapi mencari keutuhan partai," ujarnya saat dihubungi KBR68H.

Sebelumnya, Anas Urbaningrum mundur dari Ketua Umum Partai Demokrat setelah menjadi tersangka korupsi proyek Hambalang. Kekosongan posisi ini, membuat Partai Demokrat kesulitan meloloskan daftar calon legislatif Pemilu 2014. Sebab pengajuan daftar calon legislatif memerlukan tanda tangan dari ketua umum. Akhir bulan ini, Partai Demokrat mengadakan kongres darurat untuk memilih ketua umum.

  • demokrat
  • KLB

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!