Pesangon Eks Karyawan Batavia Air Tak Dibayar Penuh

KBR68H, Jakarta - Pesangon karyawan PT Metro Batavia (Batavia Air) terancam tak dibayar penuh. Ini menyusul jumlah tagihan pajak Direktorat Pajak, Kementerian Keuangan kepada Batavia Air mencapai Rp 359 miliar.

NASIONAL

Sabtu, 23 Mar 2013 08:32 WIB

Author

Sasmito

Pesangon Eks Karyawan Batavia Air Tak Dibayar Penuh

Batavia, Kurator, Pailit, Pesangon

KBR68H, Jakarta - Pesangon karyawan PT Metro Batavia (Batavia Air) terancam tak dibayar penuh. Ini menyusul jumlah tagihan pajak Direktorat Pajak, Kementerian Keuangan kepada Batavia Air mencapai Rp 359 miliar. Anggota Kurator Batavia Air, Turman M Panggabean mengatakan jumlah tagihan utang pajak itu akan diperiksa dan dihitung ulang dengan pihak Batavia Air.

“Pajak yang hari pertama Rp 4 miliar, kemudian 2 hari kemudian menjadi 43 miliar. Kemudian dalam waktu sekejap menjadi berjumlah total 359 miliar,” jelas Turman di Jakarta.

Anggota Kurator Batavia Air, Turman M Panggabean menambahkan, utang pajak lebih dari Rp 350 miliar itu, merupakan utang pajak Batavia Air pada 2010. Jadi semestinya Ditjen Pajak menagih utang pajak ke perusahaan Batavia Air pada 2010, tidak pada saat maskapai itu bangkrut. Kurator bersama Batavia Air akan menghitung ulang utang pajak tersebut.

Sebelumnya, maskapai penerbangan Batavia Air diputus pailit oleh Pengadilan Niaga Jakarta Pusat. Pengadilan memutuskan pailit karena Batavia Air dinilai tak mampu membayar utang menyewa pesawat. Setelah dinyatakan pailit, karyawan Batavia Air dalam status dirumahkan.

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 20

Eazy Passport, Solusi Ditjen Imigrasi di Masa Pandemi

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17