Penyaluran Tunjangan Profesi Guru Terhambat Data Tak Lengkap

Data para guru yang belum lengkap dan valid menjadi salah satu kendala dalam proses penyaluran tunjangan profesi guru (TPG).

NASIONAL

Sabtu, 09 Mar 2013 20:11 WIB

Author

Danu Mahardika

Penyaluran Tunjangan Profesi Guru Terhambat Data Tak Lengkap

tunjangan guru, profesi

KBR68H, Jakarta - Data para guru yang belum lengkap dan valid menjadi salah satu kendala dalam proses penyaluran tunjangan profesi guru (TPG).

Wakil kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Agus Suradika mengatakan data-data seperti nomor rekening yang belum dilaporkan oleh para guru penerima tunjangan menjadi salah satu hambatan distribusi TPG.

"Bisa jadi dananya sudah masuk tapi datanya masih belum valid. Saya ragu kalau ini didistribusikan. Mungkin orangnya sudah tidak ada, atau mungkin guru yang bersangkutan belum mengirimkan nomor rekeningnya. jadi itu masih berkaitan dengan data. Nanti kita tunggu saja hasil pemeriksaan kerjasama dengan KPK, kementerian dikbud, kementerian dalam negeri, dan kementerian terkait lainnya," kata Agus kepada KBR68H.

Dana tunjangan profesi guru sebesar Rp. 10 triliun sebelumnya diduga tidak disalurkan oleh sejumlah pemerintah daerah. Padahal anggaran itu sudah ditransfer sejak 2012 lalu. Akibatnya, ratusan ribu guru bersertifikat tidak menerima utuh setiap bulan tunjangan bagi mereka.

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17

Tim Teknis Pengungkapan Kasus Novel Dinilai Belum Ungkap Apapun