Penjara Jebol, Menkumham Minta Maaf pada Keluarga Korban

Yogyakarta - Menteri Hukum HAM Amir Syamsuddin berjanji mengusut tuntas kasus penyerangan dan pembunuhan napi di LP Cebengon Sleman dini hari tadi.

NASIONAL

Sabtu, 23 Mar 2013 19:36 WIB

Author

Febriana Sinta

Penjara Jebol, Menkumham Minta Maaf pada Keluarga Korban

Penjara Jebol, Menkumham

KBR68H, Yogyakarta - Menteri Hukum HAM Amir Syamsuddin berjanji mengusut tuntas kasus penyerangan dan pembunuhan napi di LP Cebengon Sleman dini hari tadi.

Menteri Amir mengatakan, ini kali pertama peristiwa penyerangan penjara. Untuk itu pemerintah meminta semua pihak tidak berspekulasi tentang pelaku penyerangan.

"Kami mengharapkan aparat penegak hukum sesegera mungkin mengusut dan mengungkap tindakan pengrusakan fasilitas negara, penganiayaan aparatur serta pembunuhan keji untuk ditangkap , diadili, dan tentunya mendapatkan hukuman yang setimpal," tegas Amir Syamsuddin.

Menteri Hukum dan HAM Amir Syamsuddin juga meminta maaf kepada keluarga korban.


Dini hari tadi belasan orang bersenjata lengkap dengan rompi anti peluru dan penutup wajah memaksa masuk penjara Cebongan, Sleman. Mereka kemudian menembak mati empat tersangka penganiayan anggota TNI AD bernama Santosa di kafe Hugos beberapa hari lalu.

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17

Rawan Kriminalisasi Kelompok Rentan, Aktivis Minta RKUHP Ditolak