Pemeriksaan Importir Bawang Putih Terus Berlanjut

KBR68H, Jakarta - Komisi Pengawasan Persaingan Usaha (KPPU) akan kembali memeriksa importir yang diduga melakukan praktek kartel bawang putih.

NASIONAL

Sabtu, 23 Mar 2013 15:35 WIB

Author

Evilin Falanta

Pemeriksaan Importir Bawang Putih Terus Berlanjut

Bawang Putih, Importir, KPPU

KBR68H, Jakarta - Komisi Pengawasan Persaingan Usaha (KPPU) akan kembali memeriksa importir yang diduga melakukan praktek kartel bawang putih. Sebelumnya, KPPU telah memeriksa dua importir bawang putih menyusul dugaan kartelisasi bawang putih.

Anggota KPPU, Muhammad Syarkawi Rauf mengaku belum mendapat bukti kuat dari pemeriksaan kemarin. Rencananya, KPPU akan kembali memeriksa kembali importir tersebut.

"Itu kan ada 131 impotir, dari importir itu ternyata ownershipnya hanya ada beberapa orang atau bahkan ada sinyal elemen dari 14 barang kontainer yang ada di Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, itu hanya dimiliki oleh satu orang. Makanya, kita akan buktikan lewat pemeriksaan di KPPU," kata Rauf kepada KBR68H.

Anggota KPPU, Muhammad Syarkawi Rauf menambahkan proses pemeriksaan kepada para importir lainnya akan dilanjutkan Senin mendatang.

KPPU memanggil dua importir bawang putih pada Jumat kemarin. Pemanggilan tersebut untuk menelusuri adanya permainan kartel bawang putih yang menyebabkan harga bawang putih meroket tajam.

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Zero Waste, Ubah Salak Jadi Aneka Rupa

Zero Waste, Ubah Salak Jadi Aneka Rupa

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18