NASIONAL

Pasek: SBY Pantas Jadi Ketua Umum Demokrat

"Wakil Sekjen Partai Demokrat I Gede Pasek yang juga ketua komisi hukum DPR menilai Susilo Bambang Yudhoyono pantas menjadi ketua umum Demokrat."

Yudi Rahman

Pasek: SBY Pantas Jadi Ketua Umum Demokrat
demokrat, klb

KBR68H, Jakarta - Wakil Sekjen Partai Demokrat I Gede Pasek yang juga ketua komisi hukum DPR menilai Susilo Bambang Yudhoyono pantas menjadi ketua umum Demokrat.

Alasan Pasek, Demokrat sekarang membutuhkan pemimpin yang bisa diterima seluruh kader dan juga bisa menyatukan semua faksi. Figur yang cocok untuk posisi itu hanya dimiliki oleh SBY. Dipilihnya SBY pun diyakini mampu meningkatkan perolehan suara Partai Demokrat pada 2014.

“Silakan dikaji, saya kan sudah bilang ini ide, silakan dikaji, silakan diuji, silakan didiskusikan sampai ketemu formula ini tepat atau tidak untuk 2013 sampai 2014. Kemudian 2015 kita harapkan bisa kembali ke rel ini dan kembali ke demokrasi model Bandung kan begitu,” ucap Wakil Sekjen Partai Demokrat I Gede Pasek di gedung parlemen.

Jelang Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat nama calon ketua umum Partai Demokrat bermunculan. Beberapa nama yang muncul adalah Saan Mustopa, Ani Yuhdhoyono, Eddie Baskoro Yudhoyono dan Susilo Bambang Yudhoyono yang juga ketua Dewan  Pembina Partai Demokrat.

  • demokrat
  • klb

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!