Bagikan:

Menko Hatta Prediksi Panen Raya Picu Deflasi Maret

Menteri Koordinantor Bidang Perekonomian Hatta Rajasa yakin di bulan Maret ini ekonomi Indonesia akan mengalami deflasi.

NASIONAL

Senin, 11 Mar 2013 22:23 WIB

Menko Hatta Prediksi Panen Raya Picu Deflasi Maret

deflasi

KBR68H, Jakarta - Menteri Koordinantor Bidang Perekonomian Hatta Rajasa yakin di bulan Maret ini ekonomi Indonesia akan mengalami deflasi. Salah satu penyebabnya karena panen raya antara Maret sampai April mendatang. Menurut Hatta harga kebutuhan pokok akan turun pada saat panen raya nanti.

"Saya mengharapkan dari sisi pangan akan deflasi dengan adanya panen raya, biasa bisa begitu. Dengan adanya inflasi yang tinggi di bulan kemarin, maka di Maret ini akan turun," kata Hatta di kantornya.

Hatta menambahkan pemerintah telah memutuskan untuk menambah suplai komoditi hortikultura. Ini menyusul kenaikkan harga bawang putih, bawang merah dan cabai di pasaran. Dengan begitu diharapkan harga komoditi itu bisa turun.

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7

Haruskah Ikut Program Pengungkapan Sukarela?