Menkeu: Alokasi BBM Subsidi Bisa Jebol

KBR68H, Jakarta - Kementerian Keuangan khawatir jatah pemakaian bensin subsidi kembali jebol pada tahun ini.

NASIONAL

Jumat, 08 Mar 2013 07:26 WIB

Author

Indra Nasution

Menkeu: Alokasi BBM Subsidi Bisa Jebol

menkeu, bbm subsidi, jebol

KBR68H, Jakarta - Kementerian Keuangan khawatir jatah pemakaian bensin subsidi kembali jebol pada tahun ini. Menteri Keuangan Agus Martowardojo memperkirakan pemakaian bensin subsidi akan menembus 53 juta kiloliter. Jumlah itu melebihi sekitar 7 juta kiloliter dari yang disepakati pemerintah dan DPR dalam APBN 2013.

"Subisidi BBM selalu menjadi perhatian kita, yang tentu yang kita perhatian yang 2013, karena 2013, itu jumlah yang dianggarkan 46 juta kilo liter, tetapi dengan kondisi seperti sekarang jika tidak ada kebijakan yang dilakukan itu bisa meningkat menjadi antara 48 hingga 53 juta kilo liter, dan itu bisa membuat biaya subsidi energi besar sekali," kata Agus di Istana Wakil Presiden, kemarin.

Menteri Keuangan Agus Martowardojo menilai fiskal negara akan terganggu jika kondisi ini tak segera ditangani. Saat ini, Kementerian Keuangan mengklaim terus memantau kesehatan fiskal pemerintah. Kajian tersebut dilakukan berdasarkan perkembangan ekonomi nasional maupun internasional.

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 7

Ramai-ramai Mudik Dini

Ramadan (Masih) dalam Pandemi Covid-19

Kabar Baru Jam 7

Sejumlah Kendala Vaksinasi Lansia