Majelis Tinggi Siapkan KLB Partai Demokrat

KBR68H, Jakarta

NASIONAL

Selasa, 05 Mar 2013 14:24 WIB

Author

Guruh Dwi Riyanto

Majelis Tinggi Siapkan KLB Partai Demokrat

Kongres Luar Biasa, Partai Demokrat

KBR68H, Jakarta – Majelis Tinggi Partai Demokrat menyiapkan Kongres Luar Biasa untuk memilih ketua umum. Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Saan Mustopa mengatakan, langkah ini diambil jika Komisi Pemilihan Umum KPU menolak pengesahan calon legislatif oleh pejabat pelaksana tugas ketua umum.

"Kan gini, peserta kongres sama dengan Rapimnas. Rapimnas saja bisa dilakukan dalam waktu seminggu. Jadi, untuk mengumpulkan peserta kongres tidak memakan waktu lama. Satu bulan waktu yang cukup bagi saya untuk menggelar KLB, sebelum 9 April, " jelas Wakil Sekjen Partai Demokrat Saan Mustopa di kompleks parlemen.

Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Saan Mustopa. Sebelumnya, Partai Demokrat meminta KPU mengizinkan daftar calon legislatif diajukan tanpa tanda tangan Ketua Umum. Namun, KPU hingga kini masih menolak hal itu. Padahal, KPU bakal menutup pendaftaran calon legislatif satu bulan lagi. Kursi Ketua Umum Partai Demokrat hingga kini masih kosong pasca tinggalkan oleh Anas Urbaningrum. Anas mengundurkan diri setelah menjadi tersangka kasus proyek Hambalang.

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 20

Pemerintah akan Evaluasi Peningkatan Serapan Anggaran

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17