NASIONAL

MABES AD Benarkan Kopassus Tolak Ijin Komnas HAM

MABES AD  Benarkan Kopassus Tolak  Ijin Komnas HAM

KBR68H, Jakarta- Markas Besar TNI Angkatan Darat benarkan Komando Pasukan Khusus Jawa Tengah menolak diperiksa oleh Komnas HAM. Pemeriksaan ini terkait dugaan keterlibatan anggota Kopassus dalam pembunuhan 4 tahanan di Lembaga Pemasyarakatan Sleman DIY. Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Pramono Edhie Wibowo mengatakan, Komnas HAM seharusnya terlebih dahulu minta ijin ke Panglima TNI dan KASAD.

“Kemarin saya memang mendapat laporan bahwa tim Komnas HAM akan ke  Kandang Menjangan. Itu sebenarnya Kopassus yang disana di bawah Kopassus Jakarta. Jakarta sendiri belum mendapat pemberitahuan, jadi logikanya memang harus meminta ijin ke Panglima TNI.”Jelas Pramono Edhie saat jumpa pers di Mabes AD Jakarta

Demikian Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Pramono Edhie Wibowo. Sebelumnya, Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) gagal bertemu pimpinan Komando Pasukan Khusus TNI . Pertemuan itu untuk mendalami dugaan keterlibatan Kopasus dalam peristiwa penembakan 4 narapidana titipan polisi di lapas Cebongan. Sementara itu pekan depan, Komnas HAM berencana menyerahkan surat izin memeriksa anggota Kopasus ke Mabes TNI.

  • penembakan
  • lapas cebongan
  • kopasus

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!