LPSK Putuskan Nasib Korban Kekerasan Polisi Sulteng Pekan Depan

KBR68H, Jakarta

NASIONAL

Minggu, 10 Mar 2013 15:09 WIB

Author

Erric Permana

LPSK Putuskan Nasib Korban Kekerasan Polisi Sulteng Pekan Depan

Sulteng, Polisi, LPSK, Korban

KBR68H, Jakarta – Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) bakal memutuskan nasib korban kekerasan polisi di Sulawesi Tengah pekan depan. LPSK akan memutuskan untuk memberikan atau tidak perlindungan bagi korban.

Ketua LPSK Abdul Haris Semendawai mengatakan, timnya baru menuntaskan pengumpulan informasi dan data dari lokasi kekerasan. Kata dia, nantinya LPSK akan membawa rekomendasi komnas HAM tersebut ke paripurna.

“Kita kan baru dapat permintaan dari Komnas HAM, terus kita baru mengumpulkan informasi dan data-data. Tai itu belum dibawa ke paripurna. Ini kan kebetulan timnya kan baru sampai kemarin. Jadi dalam waktu dekatlah,” ujar Abdul Haris Semendawai saat dihubungi KBR68H.

Sebelumnya, Komnas HAM meminta LPSK melindungi dua saksi kunci bernama Wiwin Kalahe dan Tugiran terkait indikasi kekerasan polisi di Poso. Mereka adalah korban kekerasan poliisi yang terekam di dalam video yang kini beredar luas di YouTube.

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 7

Jurus Investasi Reksadana Antitekor

Kiat Asyik Tegakkan Prokes saat Rayakan Hari Raya

Kabar Baru Jam 7

Upaya Mencegah Penyebaran Covid-19 Klaster Idulfitri