NASIONAL

KPK Usut Korupsi BJB

KPK Usut Korupsi BJB

KBR68H, Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tengah menelusuri dugaan korupsi kredit fiktif Bank Jawa Barat dan Banten yang diduga melibatkan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan.

Pekan lalu, KPK sudah menurunkan tim untuk mengusut kasus dugaan korupsi ini. Menurut Juru Bicara KPK Johan Budi, Satgas KPK saat ini masih terus mengumpulkan informasi seputar pencairan kredit dari Bank Jabar - Banten.

"Ya soal BJB, sekarang sedang di lakukan proses telaah, tim sudah turun ke lapangan," ujar Johan Budi.

Sebelumnya, Ketua  Budget Advocacy Group (BAG) Dedi Haryadi melaporkan dugaan korupsi di lingkungan Pemprov Jawa Barat. Dia mengadukan dugaan korupsi lewat pembobolan kredit Bank Jabar Banten ke Koperasi Bina Usaha Sukabumi senilai Rp 38 miliar dan PT Alpindo Mitra Baja senilai Rp 123 miliar.

Menurut Dedi, nama Aher disebut-sebut terlibat dalam kasus ini. Peran Aher dalam perkara ini diduga adalah memberikan pengaruh agar dana kredit sebesar Rp 38 miliar dicairkan.

  • korupsi
  • bjb
  • aher

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!