NASIONAL

Ketum Demokrat Terpilih, Ibas Mundur

"Edhie Baskoro Yudhoyono akan mundur dari jabatannya setelah Ketua Umum Partai Demokrat terpilih dalam Luar Biasa di Bali besok."

Ketum Demokrat Terpilih, Ibas Mundur
demokrat, klb

KBR68H, Jakarta - Edhie Baskoro Yudhoyono akan mundur dari jabatannya setelah Ketua Umum Partai Demokrat terpilih dalam Luar Biasa di Bali besok.

Sekretaris Departemen Pemberantasan Korupsi dan Mafia Hukum Partai Demokrat, Carrel Ticualu mengatakan, putra Presiden Susilo Bambang Yudhoyono itu mundur agar ketua umum baru bisa memilih sekjennya sendiri. Namun, Dia belum bisa memastikan siapa yang akan menggantikan posisi Ibas sebagai sekjen.

“Memang seharusnya begitu. Jadi Ketua Umum baru terbentuk, maka Ketum akan memilih Sekjen-nya sendiri. Kan sebaiknya mundur, supaya Ketum yang baru bisa lebih leluasa memilih. (Calonnya siapa?) Saya tidak tau persis tetapi banyak sih yang punya kapasitas sebagai Sekjen,” ujar Carrel Ticualu kepada KBR68H.

Partai Demokrat akan menggelar Kongres Luar Biasa di Bali besok. Kongres itu dihelat untuk memilih ketua umum baru setelah Anas Urbaningrum mundur. Hingga kini, santer terdengar Susilo Bambang Yudhoyono akan dipilih sebagai ketua umum dalam kongres yang digelar dua hari itu.


  • demokrat
  • klb

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!