ICW: Agus Martowadojo Tak Layak Dijegal Jadi Gubernur BI

LSM Antikorupsi ICW menilai DPR tidak pantas menjegal Agus Martowardojo sebagai Gubernur Bank Indonesia dengan alasan kasus korupsi Hambalang.

NASIONAL

Senin, 25 Mar 2013 15:26 WIB

Author

Ronny Rahmata

ICW: Agus Martowadojo Tak Layak Dijegal Jadi Gubernur BI

menkeu, agus martowardjojo, gubernur BI, hambalang, korupsi

KBR68H, Jakarta - LSM Antikorupsi ICW menilai DPR tidak pantas menjegal Agus Martowardojo sebagai Gubernur Bank Indonesia dengan alasan kasus korupsi Hambalang. Wakil Koordinator ICW Danang Widoyoko mengatakan, belum ada bukti kuat yang bisa dipertanggungjawabkan secara hukum terkait keterlibatan Agus. Menurut Danang, selama ini keterlibatan Agus hanya diungkapkan secara sepihak dari tersangka Andi Malarangeng.

"Kasusnya karena belum terlalu jelas ya. Masih dari Andi Malarangeng yang sudah dibantah langsung oleh Agus Martowardojo. Biasanya kalau memang akan menjadi tersangka, bisa pengadilan yang menyatakan. Pandangan ICW bagaimana tentang Agus? Tidak ada catatan buruklah soal kasus korupsi," jelas Danang saat dihubungi KBR68H.

Wakil Koordinator ICW Danang Widoyoko menambahkan, dilihat dari kualitas dan pengalaman selama menjabat Menteri Keuangan, maka Agus layak menempati posisi Gubernur Bank Indonesia. Sebelumnya dalam uji kelayakan dan kepatutan calon Gubernur Bank Indonesia di Komisi Keuangan DPR, Agus Martowardojo dicecar sejumlah pertanyaan terkait proyek Hambalang. Apalagi sebelumnya, hasil audit proyek hambalang yang dilakukan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) menemukan dugaan keterlibatan Menteri Keuangan Agus Martowardojo.

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 7

Vaksinasi "Drive Thru" Pertama Indonesia

Pahlawan Gambut

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 10