NASIONAL

Harga Bibit Bawang Merah Melonjak

"KBR68H, Jakarta - Petani Bawang Merah mengaku harga bibit bawang merah ikut melonjak."

Evelyn Falanta

Harga Bibit Bawang Merah Melonjak
bibit, bawang merah

KBR68H, Jakarta - Petani Bawang Merah mengaku harga bibit bawang merah ikut melonjak. Menurut Petani Pembibit Bawang Merah Brebes, Dulhadi, harga bibit bawang merah mencapai Rp 35.000 per kilogram. Meski jumlah harga itu sudah turun dari semula Rp 45 ribu/Kg, namun harga itu masih memberatkan petani.

"Menurut hitungan kami sebagai petani bawang merah, intinya harga bawang merah itu antara Rp 12.000 sampai Rp 15.000 itu petani sudah mendapatkan upah," kata Dulhadi kepada KBR68H melalui sambungan telepon.

Petani Pembibit Bawang Merah Brebes, Dulhadi menambahkan para petani bawang berharap agar pemerintah mengatur keran impor ketika harga bawang melonjak. Harga bawang merah mulai naik seiring kenaikan dan kelangkaan bawang putih. Saat ini harga bawang merah dipasaran rata-rata mencapai Rp 40.000 per kilogram.

  • bibit
  • bawang merah

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!