NASIONAL

Hanura Perketat Seleksi Caleg

Hanura Perketat Seleksi Caleg

KBR68H, Jakarta - Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) mengaku bakal memperketat seleksi calon legislatif terkait caleg dari bekas pejabat bermasalah. Ketua DPP Hanura Saleh Husin mengatakan, pengetatan seleksi calon legislatif dilakukan untuk menyaring calon yang berkualitas. Kata dia, dari sekitar seribuan orang caleg akan disaring menjadi 500-an nama yang akan diserahkan ke KPU.

"Siapa saja boleh daftar tetapi kan belum tentu bisa masuk kan ada tim seleksinya, datang ke sana ambil formulir, tidak boleh ada yang melarang. Tetapi calon yang sekarang sudah masuk dan menyerahkan formulir seribuan itu akan diseleksi dan yang akan dikirim kan hanya 560," ujarnya saat dihubungi KBR68H.

Sebelumnya, bekas Bupati Garut, Jawa Barat Aceng Fikri mendaftar menjadi calon legislatif Partai Hanura. Aceng Fikri mendaftar menjadi caleg usai dilengserkan dari jabatannya karena kasus pernikahan di bawah umur.

  • Aceng Fikri

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!