NASIONAL

Dubes AS Berikan Penghargaan kepada Perempuan Indonesia yang Membawa Perubahan

Dubes AS Berikan Penghargaan kepada Perempuan Indonesia yang Membawa Perubahan

KBR68H, Jakarta – Kedutaan Besar Amerika di Indonesia memberikan penghargaan kepada sejumlah perempuan yang aktif membawa perubahan di Indonesia. Duta Besar Amerika Scott Marciel mengatakan wanita-wanita ini berperan dalam perubahan yang sangat berpengaruh kepada masyarakatnya. Kata dia, di Amerika dan Indonesia mengakui bahwa wanita juga berperan penting di semua bidang pada bangsanya. Penghargaan ini juga untuk memperingati hari perempuan internasional yang jatuh pada 8 Maret mendatang.

“Dan tujuan acara hari ini adalah untuk mengakui peran dan perubahan wanita-wanita yang di Indonesia, dan wanita ini memainkan peran yang memberikan dampak kepada kedua presiden kita sangat penting antara kemitraan kedua negara,” ujar Scott Marciel di @america, semalam.

Sejumlah wanita yang mendapat penghargaan tersebut diantaranya, Kategori perdagangan Dinny Yusuf pendiri dari Toraja Melo, kategori lingkungan Tri Mumpuni pendiri dari Institu Bisnis dan Ekonomi Kerakyatan (IBEKA), kategori pendidikan Veronica Colondam pendiri Yayasan Cinta Anak Bangsa (YCAB), kategori demokrasidan masyarakat Baihajar Tualeka Direktur Gerakan Konsolidasi Perempuan Maluku Muslik, kategori keamanan Ratis Pusparini TNI wanita yang bertugas di Lebanon.

  • scott marciel
  • perempuan
  • perubahan

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!