DPR Putuskan Pencalonan Menkeu Sebagai Gubernur BI, Besok

Komisi Keuangan DPR akan memutuskan hasil uji kelayakan dan kepatutan Agus Martowardojo sebagai calon Gubernur Bank Indonesia, besok malam.

NASIONAL

Senin, 25 Mar 2013 14:24 WIB

Author

Evilin Falanta

DPR Putuskan Pencalonan Menkeu Sebagai Gubernur BI, Besok

menkeu, agus martowardjojo, gubernur BI

KBR68H, Jakarta - Komisi Keuangan DPR akan memutuskan hasil uji kelayakan dan kepatutan Agus Martowardojo sebagai calon Gubernur Bank Indonesia, besok malam. Wakil Ketua Komisi Keuangan DPR Hariz Azhar Aziz mengatakan, rencananya proses pemilihan calon Gubernur BI akan dilakukan secara voting atau aklamasi. Namun, keputusan pilihan diserahkan pada masing-masing fraksi. Kata dia, meskipun Agus calon tunggal, DPR tidak menutup kemungkinan menolak terpilihnya Menteri Keuangan tersebut.

"Kalau sekarang saya belum bisa baca apakah akan keras menerima atau keras menolak. Jadi belum tahu. Itu baru akan ketahuan nanti dalam rapat internal fraksi yang direncanakan besok. Anda kan tidak bisa membaca dari mereka yang mengajukan nama. Usul tambahan itu, partai-partai itu apakah mereka setuju atau tidak setuju, kan kita tidak bisa mengklaimkan. Dan saya tidak bisa mengatakan dia layak atau tidak layak. Jadi, keputusannya di rapat internalnya sore, dan keputusannya malam," terang Hariz kepada KBR68H.

Menteri Keuangan Agus Martowardojo hari ini menjalani uji kelayakan dan kepatutan sebagai calon Gubernur Bank Indonesia di DPR. Jika lulus, maka Agus akan menggantikan Darmin Nasution. Presiden SBY hanya menyerahkan satu nama ke DPR sebagai calon gubernur Bank Indonesia kali ini.

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 7

Vaksin COVID-19: Kenali Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI)

Kabar Baru Jam 8

Cinta Produk Indonesia

Sekolah Tatap Muka di Tahun Ajaran Baru, Seperti Apa Upaya Mitigasinya?