NASIONAL

77 Persen Masyarakat Menolak SBY Sebagai Ketum PD

"Lembaga Survei Nasional (LSN) mencatat lebih dari 77 persen masyarakat tak mau Susilo Bambang Yudhoyono menjadi Ketua Umum Partai Demokrat. Mereka hanya mau SBY fokus pada kerja-kerja kenegaraan."

77 Persen Masyarakat Menolak SBY Sebagai Ketum PD
demokrat, klb

Lembaga Survei Nasional (LSN) mencatat lebih dari 77 persen masyarakat tak mau Susilo Bambang Yudhoyono menjadi Ketua Umum Partai Demokrat. Mereka hanya mau SBY fokus pada kerja-kerja kenegaraan.

Selain itu, SBY juga dinilai tak konsisten dengan sikapnya yang pernah menegur menteri yang menjadi ketua umum partai. Direktur Eksekutif LSN, Umar S Bakry mengatakan masyarakat SBY akan menghambat kaderisasi kepemimpinan PD jika tetap berkeras untuk menjadi ketua umum partai.

"Jadi itu yang harus dipetik dari hasil survei ini adalah, harapan masyarakat, keinginan masyarakat supaya Pak SBY mengurus saja masalah negara. Partai politik diurus para kader, yang paling baik orang-orang Demokrat," kata Bakri kepada KBR68H.

Direktur Eksekutif LSN, Umar S Bakry menambahkan hanya sekira 10 persen masyarakat yang mau SBY menjadi Ketum Partai Demokrat. Survei ini melibatkan lebih 1200 responden di 33 provinsi dengan tingkat kesalahan (margin error) sebesar 2,8 persen. Survei dilakukan awal hingga pertengahan bulan ini.

  • demokrat
  • klb

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!