27 Triliun Anggaran Kesehatan Disalurkan ke Daerah

Kementerian Kesehatan mengklaim lebih dari 80 persen anggaran 2013 diperuntukkan untuk program kesehatan di daerah.

NASIONAL

Selasa, 19 Mar 2013 20:13 WIB

Author

Pipit Permatasari

27 Triliun Anggaran Kesehatan Disalurkan ke Daerah

Anggaran Kesehatan

KBR68H, Jakarta - Kementerian Kesehatan mengklaim lebih dari 80 persen anggaran 2013 diperuntukkan untuk program kesehatan di daerah.

Menteri Kesehatan Nafsiah Mboi mengatakan, dana senilai Rp 28,7 triliun digunakan untuk meningkatkan mutu kesehatan di daerah.

"2013 anggaran Kementerian Kesehatan itu 83 % atau 28,7 triliun adalah ke daerah. Hanya 5,87 triliun atau 17 % yang di pusat," ujar Menteri Kesehatan Nafsiah Mboi kepada wartawan di Hotel Bidakara, Jakarta.

Menteri Kesehatan Nafsiah Mboi berharap dengan anggaran yang besar, pemerintah provinsi memberikan pelayananan terbaik bagi kesehatan masyarakatnya. Hal itu mengingat dalam sepuluh tahun terakhir, angka kelahiran meningkat sementara kesehatan dan keselamatan jiwa menurun.

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17

Pilkada Serentak Diwarnai Calon Tunggal