NASIONAL

Putri Divonis 20 Tahun, Begini Langkah Pengacaranya

""Nah itu kita (akan) pelajari pertimbangan majelis hakim seperti apa.""

Hoirunnisa

Vonis Putri Candrawathi
Pembunuhan Brigadir J, terdakwa Putri Candrawathi usai sidang vonis di PN Jaksel, Senin (130223). (Antara+Rivan Awal)

KBR, Jakarta-  Putri Candrawathi divonis 20 tahun penjara oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan dalam kasus pembunuhan berencana  terhadap Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J. Kuasa hukum Putri Candrawathi, Arman Hanis merasa kecewa dengan putusan itu.

Dia menilai hakim sejak awal sudah berasumsi.  

"Nah itu kita (akan) pelajari pertimbangan majelis hakim seperti apa. Karena kita catat kan banyak berupa asumsi," kata kuasa hukum Putri Candrawathi,  di PN Jakarta Selatan, Senin (13/02/2023).

Sebelumnya  Ketua Majelis Hakim Wahyu Iman Santoso menilai Putri terbukti secara sah turut serta melakukan pembunuhan berencana kepada Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J.

"Menjatuhkan terdakwa Putri Candrawathi dengan pidana penjara selama 20 tahun,"   ujar ketua majelis hakim Wahyu Iman Santoso saat membacakan amar putusan di PN Jakarta Selatan, Senin (13/02/2023).

Kata Wahyu lamanya masa tahanan akan dipotong oleh lamanya masa penahanan yang telah dijalani Putri.  

Vonis hakim lebih tinggi dari tuntutan jaksa berupa delapan tahun kurungan penjara. 

Baca juga:


Sebelumnya Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan menjatuhkan hukuman mati kepada bekas Kadiv Propam Polri Ferdy Sambo. Vonis ini lebih berat dari tuntutan jaksa hukuman penjara seumur hidup.

Editor: Rony Sitanggang

  • Brigadir Yosua
  • Ferdy Sambo
  • Brigadir J
  • Putri Candrawathi

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!