NASIONAL

Menpora Mundur? Begini Tanggapan Jokowi

"Presiden berjanji bakal mengumumkan setelah Amali menyampaikan pernyataan mundur secara resmi."

Menpora mundur

KBR, Jakarta-  Presiden Joko Widodo mengungkapkan, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali telah menyatakan mundur dari jabatannya secara informal.

"Secara resmi belum. Tertulis belum. Informal sudah," kata Jokowi usai meninjau Sungai Ciliwung di Jakarta Selatan, Selasa (21/2).

Presiden Jokowi enggan merespons lebih jauh siapa pengganti Zainudin Amali. 

Dia berjanji bakal mengumumkan setelah Amali menyampaikan pernyataan mundur secara resmi.

"Gantinya nanti kalau sudah resminya saya bicara," katanya.

Baca juga:

Sebelumnya, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengatakan sudah mendapat restu dari Presiden Joko Widodo, usai bertemu di Istana Negara, Senin (20/2)

"Saya secara pribadi sudah melapor kepada Bapak Presiden dan tentu beliau juga sudah mengetahui tentang saya terpilih sebagai salah satu wakil ketua umum PSSI. Dan beliau menyerahkan kepada saya. Karena saya menyampaikan kepada teman-teman, saya harus memilih. Dan saya sampaikan kepada Bapak Presiden, 'Bapak, saya akan fokus dan konsentrasi mengurus sepak bola'. Dan itu dipahami oleh beliau. Dan beliau menyampaikan kepada saya, saya diizinkan untuk konsentrasi dan fokus kepada sepak bola," kata Zainudin, Senin (20/2/2023).

Menpora Zainudin Amali  menegaskan, bakal fokus mendampingi Ketua Umum Erick Thohir dan Sekjen Ratu Tisha mengurus PSSI.

Editor: Rony Sitanggang

  • menpora
  • Zainudin Amali
  • PSSI
  • Sepak Bola
  • Presiden Jokowi

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!