NASIONAL

Umumkan Perekrutan Pratama Arhan, Pengikut Instagram Tokyo Verdy Melonjak Drastis

Pratama Arhan direkrut Tokyo Verdy

KBR, Jakarta- Pengikut Instagram Tokyo Verdy, klub sepak bola J2 League Jepang melonjak drastis setelah manajemen mengumumkan perekrutan Pratama Arhan, pemain bertahan (bek) asal klub PSIS Semarang.

Sebelum pengumuman, pengikut Instagram klub yang bermarkas di Tokyo, sekira 31 ribuan. Kini, ketika berita ini ditulis, followers klub yang didirikan pada 1969 itu sudah melonjak 88,9K, naik 50 ribu lebih hanya dalam waktu beberapa jam semenjak diumumkan.

Dalam unggahannya di Instagram, Tokyo Verdy mengatakan ucapan selamat datang kepada Pratama Arhan, melalui transfer permanen dari PSIS Semarang. Ia dikontrak dua tahun dengan status bebas transfer.

"Peraih penghargaan Pemain Muda Terbaik Kejuaraan Sepak Bola ASEAN (Piala AFF) tahun 2020! Selamat datang dan selamat bergabung, Arhan!" demikian bunyi takarir Tokyo Verdy, seperti dikutip KBR dari akun Instagram mereka, Rabu (16/2).

Selain pengikutnya melonjak drastis, postingan Tokyo Verdy soal rekrutan Pratama juga disukai lebih dari 146 ribu, dan dikomentari lebih dari 24 ribu akun.

Komentar tersebut rata-rata berasal dari Indonesia, dengan beragam ungkapan, sebagian besar ucapan selamat kepada pesepak bola 20 tahun itu.

"Keren banget! Sebuah kebanggaan untuk Indonesia," tulis akun @olahbolacom, Rabu (16/2).

Bebas Transfer

Di hari yang sama, Pratama Arhan juga mengunggah foto dirinya sedang menandatangani sejumlah berkas bersama Dusan Bogdanovic. Dusan ialah agen pemain sepak bola berkewarganegaraan Serbia, yang bernaung di agensi Level Up Asia.

Sebelum menangani Arhan, Dusan juga menangani proses kepindahan Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman ke FK Senica, klub asal Slowakia.

Dalam takarirnya di Instagram, Pratama Arhan berjanji akan berusaha 100 persen untuk membantu Verdy ke J1 League, dan merebut hati para penggemar di sana.

"Sebuah kehormatan bisa bergabung dalam proses transfer dari PSIS ke Tokyo Verdy, salah satu tim paling sukses di sejarah sepak bola Jepang," tulis Arhan, seperti dikutip KBR dari akun @pratamaarhan, Rabu (16/2).

Pemain yang terkenal dengan lemparan ke dalamnya ini menambahkan, proses transfer tak akan berhasil tanpa bantuan dari keluarga besar PSIS Semarang, para fans, dan CEO PSIS Semarang Yoyok Sukawi, serta Dusan Bogdanovic.

Arhan Ambassador PSIS Semarang

CEO PSIS Semarang Yoyok Sukawi dalam unggahannya di Instagram mengatakan PSIS tidak akan mempersulit karir pemain binaan mereka. Arhan adalah pemain jebolan akademi PSIS Semarang.

"Arhan kami lepas tanpa biaya transfer satu rupiah pun. Arhan anak baik sepakat berkomitmen dengan PSIS, bahwa sejauh mana Arhan pergi, Arhan tetap memiliki rumah di Indonesia, yakni PSIS Semarang. Arhan juga akan menjadi ambassador PSIS di level internasional," tulisnya.

Baca juga:

Editor: Ardhi Rosyadi.

  • Pratama Arhan
  • PSSI
  • PSIS Semarang
  • J2 League
  • Timnas Indonesia
  • Instagram
  • Transfer Pratama Arhan

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!