NASIONAL

Presiden: Percepat Vaksinasi Dosis Ketiga di Sektor Industri

""Kita ingin sektor produksi kawasan industri semuanya tidak terganggu karena Covid, semuanya harus berjalan terus. Produksi jalan terus, ekspor jalan terus sehingga seluruh ekonomi kita bisa berjalan""

Astri Septiani

Presiden: Percepat Vaksinasi Dosis Ketiga di Sektor Industri
Presiden Jokowi saat meninjau pelaksanaan vaksinasi dosis ketiga untuk pekerja di sektor industri, Kamis (24/2/22). (Foto: Youtube Setpres)

KBR, Jakarta - Presiden Joko Widodo mendorong seluruh kawasan industri di Indonesia mempercepat program vaksinasi Covid-19 suntikan penguat atau booster.

Menurutnya, vaksin booster memberikan perlindungan bagi pekerja di sektor industri, sehingga kegiatan ekonomi dapat terus berjalan dengan baik.

“Segera vaksin yang ada dihabiskan. Kita ingin sektor produksi kawasan industri semuanya tidak terganggu karena Covid, semuanya harus berjalan terus. Produksi jalan terus, ekspor jalan terus sehingga seluruh ekonomi kita bisa berjalan dengan baik,” kata Jokowi saat meninjau program vaksinasi booster bagi pekerja sektor industri di PT Smart Tbk di Kabupaten Bekasi, Kamis (24/2/2022).

Kepala Negara menyebut, pemerintah memprioritaskan sektor produksi untuk mendapatkan vaksin penguat, sehingga kegiatan produksi dapat terus berjalan di tengah pandemi covid-19.

Baca: Tren Peningkatan Kasus, LaporCovid-19: Perluas Cakupan Vaksinasi

Sebelumnya, Presiden Jokowi juga meninjau pemberian vaksinasi booster bagi karyawan di kawasan industri PT Komatsu, Jakarta.

Dalam dua kesempatan itu, Jokowi juga berdialog secara virtual dengan perwakilan kawasan industri di sejumlah daerah yang melakukan vaksinasi dosis penguat secara serentak.

Salah seorang perwakilan industri dari Kota Medan, Sumatra Utara mengatakan perusahaannya mendapatkan tambahan stok vaksin dari pemerintah dan segera memberikan vaksin tersebut kepada pekerja mereka.

Baca juga: Ganjar Minta Layanan Aduan Covid-19 di Jateng Kembali Diaktifkan

Menanggapi pernyataan perwakilan industri dari Medan, Presiden Jokowi menginstruksikan agar stok vaksin untuk pekerjanya segera dihabiskan.

"Agar seluruh pekerja sektor industri di Kota Medan dapat terlindungi dari paparan virus korona," pungkas dia.

Editor: Kurniati Syahdan

  • booster vaksin
  • suntikan penguat
  • sektor industri
  • pekerja di sektor industri
  • vaksinasi booster
  • Jokowi

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!