Bagikan:

Bandara I Gusti Ngurah Rai Dibuka, Tiga Maskapai Asing Reaktivasi Rute Penerbangan

PT Angkasa Pura I menerima permohonan pengaktifan kembali (reaktivasi) rute penerbangan reguler internasional dari tiga maskapai asing.

NASIONAL

Selasa, 22 Feb 2022 13:30 WIB

Tiga Maskapai buka kembali rute penerbangan ke Bali

Ilustrasi maskapai penerbangan di bandara. Foto: ANTARA

KBR, Jakarta- Tiga maskapai penerbangan akan kembali membuka rute penerbangan ke Bali mulai Maret 2022. Hal ini disampaikan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno dalam keterangan pers mingguan, Senin, 21 Februari 2022.

Ia mengklaim, sejak Bandara I Gusti Ngurah Rai di Bali dibuka untuk penerbangan internasional pada awal Februari lalu, baru Singapore Airlines yang sudah melakukan penerbangan langsung ke Denpasar.

"Ini berita-berita baik, menunjukkan kebangkitan ekonomi kita, kepulihan sektor pariwisata, dan trafik penumpang penerbangan internasional di Bandara I Gusti Ngurah Rai sampai 18 Februari sudah mencapai 639 penumpang, Alhamdulillah. Maskapai Singapura sudah membawa 462 penumpang kembali sejak dibukanya tanggal 3 Februari yang lalu," kata Sandiaga dalam weekly press briefing daring, Senin (21/2/2022).

Tiga Maskapai Ajukan Reaktivasi

Dalam keterangan resmi, PT Angkasa Pura I menerima permohonan pengaktifan kembali (reaktivasi) rute penerbangan reguler internasional dari tiga maskapai asing ke Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali, untuk Maret 2022.

Ketiga maskapai yang resmi mengajukan permohonan dan sedang dalam proses perizinan tersebut yaitu KLM Royal Dutch, Scoot Tigerair, dan JetStar Airways.

Berdasarkan data rencana penerbangan, maskapai KLM Royal Dutch akan mengoperasikan empat penerbangan dalam seminggu untuk rute Singapura-Denpasar. KLM menggunakan Boeing B777 berkapasitas 408 penumpang.

Sementara itu, Scoot Tigerair akan mengoperasikan tiga penerbangan dalam sepekan, untuk rute Singapura-Denpasar, dengan pesawat Airbus A320 berkapasitas kursi 108 penumpang.

Sedangkan, JetStar Airways akan mengoperasikan tiga penerbangan dalam seminggu untuk rute Singapura-Denpasar, Sydney-Denpasar, dan Melbourne-Denpasar. Untuk rute Singapura-Denpasar, Jetstar Airways menggunakan jenis pesawat Airbus A320 berkapasitas 180 penumpang.

Kemudian untuk rute Sydney-Denpasar dan Melbourne-Denpasar, Jetstar Airways akan menggunakan armada Boeing B788 berkapasitas kursi 335 penumpang, Airbus A321 berkapasitas 323 kursi penumpang, atau Airbus A320 berkapasitas kursi 186 penumpang.

Baca juga:

Editor: Sindu

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7

Aturan Jilbab Sekolah Negeri, Lampu Kuning Arah Pendidikan

Most Popular / Trending