Wapres Maruf Amin Pantau Vaksinasi Covid-19 Atlet

"Atlet ini penting, termasuk juga prioritas, terutama mereka yang akan mengikuti berbagai event baik domestik dan juga global."

BERITA | NASIONAL | RAGAM

Jumat, 26 Feb 2021 14:25 WIB

Author

Astri Yuanasari

Wapres Maruf Amin Pantau Vaksinasi Covid-19 Atlet

Vaksin COVID-19 kepada pemain Timnas sepak bola U-23 Yakob Sayuri di Istora Senayan, GBK), Jakarta, Jumat (26/2). (Antara/Aditya Pradana)

KBR, Jakarta-       Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengatakan, vaksinasi Covid-19 untuk para atlet diprioritaskan untuk mereka yang akan segera bertanding dalam kompetisi tingkat nasional maupun internasional. Menurut Ma'ruf, vaksinasi atlet ini penting meskipun dalam masa pandemi saat ini, pertandingan tidak dihadiri penonton. 

Hal ini dikatakan Ma'ruf saat meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk para atlet di Istora Senayan Jakarta, Jumat (26/2).

"Atlet ini penting, termasuk juga prioritas, terutama mereka yang akan mengikuti berbagai event baik domestik dan juga global. Apalagi mereka yang kita siapkan yang akan mengikuti event-event internasional, seperti olimpiade. Itu menjadi penting dan harus dipersiapkan jauh-jauh hari. Karena itu pemerintah harus membantu, kalau mereka terpapar covid, bisa-bisa mereka tidak bisa mengikuti event itu," ujar Ma'ruf di Istora Senayan Jakarta, Jumat (26/2/2021).

Ma'ruf mengatakan, pertandingan-pertandingan tingkat internasional adalah kesempatan untuk mengharumkan nama bangsa dan mengibarkan Bendera Merah Putih di luar negeri.

Wapres Ma'ruf Amin berharap, vaksinasi untuk atlet ini merupakan perwakilan dari kelompok fisik yang kuat, dan dapat memotivasi masyarakat agar mau divaksin.

Editor: Rony Sitanggang


Redaksi KBR juga mengajak untuk bersama melawan virus Covid-19. Selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan dengan 3M, yakni; Memakai Masker, Menjaga Jarak dan Mencuci Tangan dengan Sabun.

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 7

Ramai-ramai Mudik Dini

Ramadan (Masih) dalam Pandemi Covid-19

Kabar Baru Jam 8

Disability Right Fund (DRF) Mitra Disability People Organisation (DPO)