Vaksinasi Covid-19 Awak Media, Jokowi Minta Daerah Gelar Kegiatan Serupa

"Alhamdulillah pagi hari ini sudah dimulai untuk 5.500 awak media yang prosesnya tadi saya lihat semua berjalan dengan lancar, berjalan baik,"

BERITA | NASIONAL | RAGAM

Kamis, 25 Feb 2021 11:59 WIB

Author

Resky Novianto

Vaksinasi Covid-19 Awak Media, Jokowi Minta Daerah Gelar Kegiatan Serupa

Presiden Jokowi memantau vaksinasi awak media di Hall A Basketball, Komples Stadion GBK, Senayan, Kamis (25/02). (KBR/Rony S.)

KBR, Jakarta-      Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau langsung vaksinasi Covid-19 perdana bagi awak media di Hall A Basketball, Komples Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, hari ini (25/2/2021). Hadir dengan mengenakan kemeja putih, Jokowi didampingi oleh Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate, dan Ketua Dewan Pers Muhammad Nuh.

"Sesuai yang saya sampaikan saat hari pers Nasional, bahwa kita ingin mendahulukan insan pers untuk divaksinasi dan Alhamdulillah pagi hari ini sudah dimulai untuk 5.500 awak media yang prosesnya tadi saya lihat semua berjalan dengan lancar, berjalan baik," ujar Jokowi saat meninjau Vaksinasi Awak Media di Hall A Baskeball, GBK, Jakarta, Kamis (25/2/2021).

Dalam sambutannya, Jokowi mengatakan vaksinasi bagi awak media diharapkan memberikan perlindungan, terutama yang berada di lapangan dan sering berinteraksi dengan publik. Jokowi menginginkan agar program ini segera diikuti provinsi-provinsi yang lain, sehingga seluruh insan pers yang berada di tanah air semuanya segera mendapat vaksinasi.

Sebelumnya, vaksinasi tahap pertama bagi tenaga kesehatan telah dimulai pada pertengahan Januari lalu. Sementara itu, vaksinasi tahap kedua bagi pekerja/pelayan publik dan pekerja bermobilitas tinggi dilakukan pertengahan bulan ini. Pekerja publik yang bermobilitas tinggi, salah satunya yakni awak media.


Editor: Rony Sitanggang


Redaksi KBR juga mengajak untuk bersama melawan virus Covid-19. Selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan dengan 3M, yakni; Memakai Masker, Menjaga Jarak dan Mencuci Tangan dengan Sabun.

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 7

Ramai-ramai Mudik Dini

Ramadan (Masih) dalam Pandemi Covid-19

Kabar Baru Jam 8

Disability Right Fund (DRF) Mitra Disability People Organisation (DPO)