BERITA

Kemenkes: Vaksinasi COVID-19 untuk Pedagang Pasar Dimulai Pekan Ini

""Para pedagang pasar, menurut pesan dari Bapak Presiden harus dimasukkan dalam tahap kedua yaitu di pelayanan publik.""

Valda Kustarini

Kemenkes: Vaksinasi COVID-19 untuk Pedagang Pasar Dimulai Pekan Ini
Petugas menyuntikkan vaksin COVID-19 buatan Sinovac ke petugas kesehatan di Jakarta Pusat, Minggu (7/2/2021). (Foto: ANTARA/Aditya Pradana)

KBR, Jakarta - Pemerintah memasukan pedagang pasar dalam kelompok prioritas penerima vaksinasi COVID-19 bersama petugas pelayanan publik.

Sekretaris Direktorat Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit di Kementerian Kesehatan Muhammad Budi Hidayat mengatakan vaksinasi kepada para pedagang pasar akan dimulai di Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, minggu ini.

"Kita juga sedang mempersiapkan namanya mobile vaccination. Jadi kita misalnya datang ke pasar. Minggu ini akan dilakukan penyuntikan di Pasar Tanah Abang. Para pedagang pasar, menurut pesan dari Bapak Presiden harus dimasukkan dalam tahap kedua yaitu di pelayanan publik. Pedagang pasar, TNI/POLRI, pegawai bandara, kereta api ya," kata Budi Hidayat dalam Program Ruang Publik KBR, Rabu (10/2/2021).

Sesditjen P2P Kemenkes Budi Hidayat mengatakan vaksinasi untuk pelayan publik akan dilakukan dengan sistem jemput bola atau penyelenggaraan secara massal mengingat jumlah calon penerima vaksin dari petugas publik lebih banyak dari tenaga kesehatan.

Rencananya, ada 19,2 juta orang yang masuk dalam kelompok petugas pelayan publik akan menerima vaksin Covid-19.

Editor: Agus Luqman

  • vaksinasi
  • COVID-19
  • #vaksincovid-19
  • #jagajarak
  • #pakaimasker
  • #IngatPesanIbu
  • #cucitanganpakaisabun
  • pandemi covid-19

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!