covid-19

Indonesia-Tesla Tandatangani Perjanjian Kerahasiaan

kita juga belum bisa men-disclose terlalu detail ke publik. Tapi kami sudah enam kali ber-video call dan NDA sudah ditandatangani

BERITA | NASIONAL

Kamis, 04 Feb 2021 15:26 WIB

Indonesia-Tesla Tandatangani Perjanjian Kerahasiaan

Menko Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan. (Foto: Antara)

KBR, Jakarta - Pemerintah Indonesia telah menandatangani perjanjian kerahasiaan atau non disclosure agreement dengan perusahaan kendaraan listrik asal Amerika Serikat, Tesla.

Perusahaan milik Elon Musk ini merupakan calon mitra kuat proyek baterai kendaraan listrik di Indonesia, selain Cina dan Korea Selatan.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan mengaku telah beberapa kali berkomunikasi dengan Tesla, menindaklanjuti perjanjian tersebut.

"Belum tau berapa besar, kita juga belum bisa men-disclose terlalu detail ke publik. Tapi kami sudah enam kali ber-video call dan NDA sudah ditandatangani," kata Luhut melalui Kanal Youtube IDX Channel, Rabu (3/2/2021).

Luhut menyebut, awalnya perwakilan tim Tesla direncanakan datang ke Indonesia pada Januari kemarin. Namun, pertemuan itu diundur ke Februari 2021.

Diketahui, Tesla merupakan satu dari 7 perusahaan asing yang akan bermitra dengan PT Indonesia Battery Holding (IBH) dalam membangun industri kendaraan listrik berbasis baterai.


Editor: Kurniati Syahdan

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7

Semai Toleransi ala Anak Muda Bandung